Sejarah Awal Mula Banul Jann di Bumi sebelum nabi Adam AS

Posted by Agus Rafiqusubhan on December 6, 2012

Share on :


BAGI UMAT ISLAM KITA HARUS PUNYA KEYAKINAN INI HANYA PENDAPAT YG DI AMBIL DARI AHLI TAFSIR:

BAHWA BANGSA ATLANTIS ATAU PUN DINASTI RAMA BUKANLAH DARI RAS MANUSIA KETURUNAN ADAM

DIALAH YG DI NAMAKAN 3 UMAT TERDAHULU SEBELUM NABI ADAM YAITU:

BANUL JAN
alam

BANUL BAN

DAN IJAJIL

DARI GOLONGAN JIN YG TERAKHIR MALAH BERBADAN DAN BERDARAH

DARI GOLONGAN 3 UMAT TERDAHULU ITULAH BUMI INI PERNAH MENGALAMI 3X KIAMAT

mungkin dalam hati Kalian pernah terbesit pertanyaan Siapakah Makhluk Sebelum Adam?
Kalau menurut kepercayaan Ane (Muslim) merujuk :

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat; “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi”. Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): “Adakah Engkau (Ya Tuhan kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah (berbunuh-bunuhan), padahal Kami senantiasa bertasbih dengan memujiMu dan mensucikanMu?”. Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui akan apa yang kamu tidak mengetahuinya”

Sebelum nabi adam turun ke bumi diceritakan bahwa yang menempati bumi ini adalah bangsa jin yang dikelompokan menjadi abal jan dan banul jan dan dari 2 kelompok tersebut bertempur terus tidak pernah bersahabat, kemudian malaikat menanyakan kepada Allah apa akan membuat orang untuk menjadikan kholifah dibumi yang selalu yasfiquddima (pertumpahan darah), akhirnya Allah memerintah yang bernama ‘azajil yang memimpin para malaikat jibril mikail izroil dan malaikat yang lainnya, untuk menaklukan abal jan dan janul jan dibumi ini, kemudian setelah ditaklukan akhirnya Allah menciptakan nabi Adam, diantara ‘azajil, malaikat dan adam diberikan ilmu oleh Allah karena tujuannya untuk menjadikan kholifah dibumi, setelah diuji ternyata yang lulus dari ujian tersebut adalah nabi Adam akhirnya semuanya diperintah Allah untuk sujud penghormatan kepada Adam “fasajaduu illa Iblis”,
akhirnya semuanya sujud kecuali ‘azajil (bangsa Iblis) mereka sombong dan membangkang “aba wastakbaro”.

manusia tidak diciptakan dibumi, tapi manusia dijadikan khalifah di bumi, sebagai pengganti tentunya ada yang di ganti, alias Adam bukan makhluk pertama dibumi, dan Allah tidak mengatakan untuk mengganti manusia sebelumnya, tapi pengganti makhluk di bumi, yaitu abal jan dan banul jan, mereka itu adalah penghuni bumi sebelum manusia.

Bentuk basyariahnya tak jauh berbeda dengan manusia, maka anda bisa buktikan bahwa makhluk selain manusia, punya badan yang sama seperti manusia, yaitu banul jan, anak turun Jin, juga banul ban anak turun dedemit, maka ketika bumi rusak oleh mereka, mereka diusir bahkan dibasmi oleh malaikat, hingga mereka berlari terbirit-birit dan mencari tempat yang jauh dari anak Adam.
Spoiler forKalau dari segi Archeology:
Berdasarkan fosil-fosil yang ditemukan, memang ada makhluk lain sebelum manusia. Mereka seperti manusia, tetapi mempunyai karakteristik yang lebih primitif. Otak mereka lebih kecil. Oleh karena itu, kemampuan mereka berbicara sangat terbatas karena tidak banyak suara vowel yang mampu mereka bunyikan. Kelompok ini dinamakan Neanderthal.

Kemudian datanglah manusia Adam yang diklasifikasikan sebagai Homo Sapiens. Menurut Wikipedia, Homosapiens mulai ada sekitar 200 ribu tahun lalu. Sedangkan Neonderthal ada sehingga 130 ribu tahun dulu, kemudian ia lenyap. Ada juga teori yang mengatakan Neonderthal lenyap sebelum Homosapiens muncul. Tapi yang pasti, Homosapiens bukanlah evolusi dari Neanderthal. Neanderthal hanyalah makhluk seakan manusia yang telah ada sebelum kita (manusia Homo sapiens) ada.

Mungkin tidak ada fakta konkrit dalam membicarakan isu ini. Kebanyakan teori berdasarkan sumber fosil. Namun yang paling penting mungkin sebagai bagi yang Muslim kita percaya ada makhluk sebelum Adam yang saling membunuh. Ada yang mengatakan mereka adalah dari kaum jin. Ada juga yang mengatakan bahwa ada 3 umat yang utama sebelum Adam. Dua diantaranya dari kaum jin. Sedangkan kaum yang ketiga adalah dari golongan yang berbeda dari Jin, karena mereka ini berdarah dan berdaging. Golongan ketiga ini adalah mereka yang dimaksudkan sebagai “man yufsidu feehaa wa yasfiku al-dimaa’: golongan yang membuat kerusakan dan menumpahkan darah” seperti yang diulas oleh Malaikat di dalam ayat al-Quran 2: 30. Ini pendapat yang dilontarkan oleh Al-Maqdisi.

Sesungguhnya manusia yang pertama kali di jadikan oleh Alahh SWT adalah ” ADAM AS “. Beliau di jadikan dari tanah yang di bentuk manusia, lalu di tiupkan rohkepadanya lantas jadilah berupa manusia ( berupa darah , daging , ruh )berupa Nabi Adam As.

Sebelum ADAM wujud

Sebelum Allah SWT mewujudkan Nabi Adam As ( manusia pertama ) Allah SWT sudah menjadikan dua mahkluk yang berakal , berupa :
1. Mahkluk yang berupa malaikat
2. Mahkluk yang berupa Banul-Jan/Iblis

Adapun asal mula kejadian kedua mahkluk tersebut adalah :

Malaikat : di jadikan dari Nur ( cahaya ) yang suci yang berupa ruh dan akal tidak ada syahwatnya. Kerena itu malaikta tidak makan , minum dan juga tidak beristri ( lain dengan manusia ), hidup malaikta semata-mata hanya melaksanakan perintah Allah SWT, laiya tidak di laksanakan.
Banul-Jan : Dijadikan dari api. Berbentuk sebagai manusia membutuhkan makan , minum dan beristri dan juga mempunyai keturunan yang banyak sekali.

Sedangkan untuk asal mula Nabi Adam As. dijelaskan dalam sebuah ayat ( S.Al Hijr : 28 , dan S. Shood 71-72 ), yakni :

Sesungguhnya Allah Swt.berfirman kepada para malaikat untuk membuat manusia yang asal mula kejadianya dari tanah liat kering ( yang berasal ) dari lumpur hitam yang di beri bentuk. ( S. Al. Hijr : 28 ) Atau kejadian manusia itu dari tanah. (Shood ayat 71-72 )

Sesudah diberi ruh ( nyawa ) kemudian hidup dengan daging , darah dan tulang. Sesudah Nabi Adam As. wujud, maka Allah Swt. memerintahkan pera malaikat intuk bersujud kepada Nabi Adam As. Semua para malaikat sama melaksanakan sujud kecuali iblis yang menolak perintah Allah Swt, Untuk bersujud pada Nabi Adam As. Karena Iblis bersifat takabur , sombong dan merasa lebih mulya dari Nabi Adam As, Sebab dijadikan dari api sedangkan Nabi Adam dari tanah. Karena itu iblis termasuk golongan orang kafir , Karena itu Allah Mengusirnya dari Surga. Adapun sujudnya para malaikat pada Nabi Adam As. tadi bukanlah sujud ibadah sebagaimana sjudnya orang sholat, tetapi sujud Ta’ata tau tunduk memulyakan atau menghormati Nabi Adam As. Karena Nabi Adam As, mempunya ilmu pengetahuan dari Allah Awt. hingga bisa menberi nama pada barang-barang yang di tanya pada pada Adam. sedangkan malaikat tidak mengetahuinya. Allah berfirman dalam ( surat Shood 71-72 ).

Artintya :
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepafa paramalaikat , sesungguhnya aku mencipatakan manusia dari tanah , maka apabila telah aku semprunkan kejadianya dan kutiupakan kepadanya Ruh ( ciptaanku ) ku. hendaklah kamu tersungkur dengan sujud kepadanya.

Allah Swt. Berfirman dalam ( Surat Al A’raf Ayat 11 ) :

Artinya :
Sesunggunya kami telah menciptakn kamu ( Adam ) lalu kami bentuk tubuhmu, kemudian kami katakan pada para malaikat : ersujudlah kamu kepada Adam , maka merekapun bersujud kecuali Iblis , dia tidak termasuk mereka yang sujud.

Allah bertanya pada Iblis apakah yang menghalangimua untuk bersujud kepada ( Adam As )di waktu aku menyuruhmu? Iblis menjawab : saya lebih baik dari adam , engkau menciptakan aku dari api , sedang dia ( Adam ) engkau ciptakan dari tanah, maka Allah Swt. Berfirman dalam
( surat A’raf ayat 13 ) :

Artinya :
Allah Swt berfirman , turunlah kamu dari Surga itu, karena kamu tak sepatutnya menyombingkan diri di dalamnya, maka keluarlah. sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina.

Sesudah keadaan Iblis di keluarkan oleh Allah dari Surga, Maka Iblis meminta pada Allah agar umurnya di panjangkan ( tidak mati ) hingga datangnya hari kiyamat ( rusaknya semua mahkluk ). Iblis mengancam kepada Nabi Adam dan anak cucunya , akan di bujuk rayu dan disesatkan , dari jalan ( tuntunan ) yang benar, hingga tidak ada yang ( ta’at ) mengikuti perintah Allah swt, dan menjauhi semua larangannya sehingga Iblis dan Syetan bertujuan membjuk dengan bermacam-macam cara dari segala jurusan , baik dari arah (sebelah ) kanan, kiri serta arah muka dan belakang,sampai mengikuti bujuk rayunya serta menjadi temanya hingga bisa masuk bersama-sama ke dalam siksa Allah Swt ke Neraka. Karena itu Allah memberikan perjanjian kepada Adam ( anak cucunya ) siapa yang mengikuti tingkah laku syetan/iblis , maka dia menjadi temanya dan nantinya akan aku masukan , kesisaku yaitu Neraka ( tempat Iblis dan teman-temanya ).

Sesuai dengan firman Allah Swt. ( Surat Al-A’raf : 16 )

Artinya :
Dia menjawab, karena engkau telah menghukum kami tersesat, maka kami akan benar-benar ( menghalangi ) mereka dari jalan ( agama ) engkau yang lurus.

Kemudian saya kan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang merekam dari kanan dan dari kiri mereka, dan mereka tidak akan mendapatkan mereka bersyukur ( taat ) maka Allah berfirman keluarlah kamu dari surga itu. Sebagai orang terhina dan terusir, barang siapa diantara mereka mengikuti kamu , benar-benar aku akan mengisi Neraka jahanam dengan kamu semuanya.

Sumber CoPas :

Semoga Bermanfaat

Ulletea

{ 29 comments... read them below or add one }

rais maraya said...

wah thx gan infonya, salam kenal ya dan Follow back ya :)
aaw71.blogspot.com

christhanto katolik said...

tadi lo bilang bahwa bangsa Altlantis adalah manusia sebelum Adam dan Hawa bukannya Adam dan Hawa di akui semua Agama sebagai manusia pertama bagai mana bisa lo bilang ada manusia yg sudah diciptakan sebelum adam dan hawa?

terus dapat info nya dari mana gua bukan mau jelek" agama disini :) cuma gua mau nanya Sumber Info yg kamu dapat dari mana :)? :/"

ferdy irawan said...

ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR (_+_6_2_8_5_2_2_9_4_8_7_8_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) www.uangghaib.webs.com SAYA SUDAH
BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
╔══╗═════╔╗═════
╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
═══════╚═╝═╚═╝══
★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

ivan verys said...

Makasih gan infonya udah share ...............




bisnistiket.co.id

katering murah said...

teka teki masa lalu yang hingga kini masih diperdebatkan diluar negeri sebagai mahkul ekstrateresterial , padahal mah aselihnya dari bumi juga yah

thank you infonya gan

Wahidiyah Jakarta said...

benarkah seperti itu adanya?

semarsuryo jati said...

Wah imfonya sangat meragukan tentang firman allah terdapat kalimat uang tidak hak secara muslim saya kurang meyakini

Ben Sp said...

Kalo adam manusia pertama trus yg terakhir siapa?

Anonymous said...

Ema lw.. haha

Anonymous said...

Musa pernah berkata ....
ya allah sesungguh nya bpk ku adam .
Adam yg keberapa engkau turun kn ke bumi...
sesungguh nya bpk mu adam adalah adam yg ke sepuluh... yg aku turun kn ke bumi..

Anonymous said...

Mahluk pertama yg allah ciptakn d dunia. Untuk mengisi dunia ini adalah manusia..
bahkn malaikat dn iblis belajar dari manusia... kemungkinan
proses ciptaan nya yg berbeda
klo adam engkong kite dr tanah liat nah nah klo adam terdahulu...
itu dr intan mutiara mungkin juga dr
sesuatu yg indah....
contoh.. bgy mn mungkin malaikat dn iblis mengetahui klo mereka tdk menyaksikan tentang perbuatan manusia yg slalu berbuat kerusakn.
dn bgy mn tkut nya bumi ketika izroil
mengambil tanah dr bumi untuk d jadikan manusia... kepanjangan mlz ngetik....
thn 2000 w juga pernah memiliki pikiran yg sama dgn yg d atas...
tp w lbih komplit lg dan sempet w nulis buku... tntg pemahaman itu..
w ga brani menyebarkn ke org lain..
tntg propil yg w pikirikan...
dlm ht w klo allah br kehendak mk allah akn memberikan ijin...
Setiap w mu nulis or baca buku tentang hal itu w gs btl wudhu...
tp al hasil w ribut ma pacar w die dtg langsung robekin buku w..
tp w ga mara mlh w berpikir ini ke inginan allah... sejak itu w ga nulis lg ape yg slama ini w dpt dr ber pikir or meditasi or zikir...
ttg awal pencipta dan ciptaan nya...

Anonymous said...

ada juga ea yg bikin Coment masalah TOGEL..
Dapet duit dari hasil yg gk halal, pecaya ama si mbah lagi tp bersyukur ama Allah,
Tuhan kok di Hinakan.

lidya tamara said...

bagai mana denagn fosil manuisa purba, pithecanthropus erectus diperkirakan suadah berumur 1,8 juta tahun yang ditemukan di indonesia ?

Anonymous said...

My friends told me that on http://clashofclanshelper.com/ - you receive free Clash of Clans gems instantly! It really works! (hFTQKQNHht)

Anonymous said...

azail adalah JIN yg waktu itu masih kecil dan tidak dibunuh maka dia diangkat ke surga, dan dia sekarang menjadi IBLIS

Anonymous said...

berarti cerita kehidupan sebelum adanya nabi Adam AS dan bumi telah kiamat selama 3x itu berarti sama seperti cerita dalam endingnya Assassin's creed revolution

vimax canada said...

Vimax | Vimax Asli | Vimax Canada | vimax original | Obat Pembesar Penis

Vimax | Vimax Asli | Vimax Canada | Vimax Indonesia | Ciri Vimax Asli

Vimax Asli | Vimax Canada | Vimax Asli

terimakasih, semoga admin sukses selalu

Anonymous said...

bangsa atlantis dan romawi bukan lah manusia yg di ciptakan seperti Adam A.S , Adam dan Hawa memang lah manusia yg pertama, melainkan atlantis dan romawi ia lah makhluk yg pertempatan di bumi , setelah di murkakan mereka di bumi , turun lah adam dan hawa ke bumi karena hawam memakan buah quldi ,, begonoooo ceritanya ,. gitu aja ga ngerti , baca dulu arti dan maknanya :v

makasih banyak gan infonya semoga makin bertambahnya amal , Amin

Anonymous said...

bertobatlah hai manusia......

Anonymous said...

Aku bingung.... sedangkan perciptaan langit dan bumi serta isinya itu adalah di sebabkan Allah telah menciptakan Nur Muhammad... gi mana hendak ku susun susur galurnya ya....

achunk chunk chunk said...

Tolong baca sekali lagi !!!

muhammad arsyad said...
This comment has been removed by the author.
muhammad arsyad said...

Bila langit dan bumi disebabkn krn nur muhammad maka sama halnya nabi Adam manusia pertama. Bersatunya nur terhadap adam menjadikan jln kita terhadap allah, kita tdk mungkin mengenal allah klo tdk adam diciptakan dn tdk lh mungkin adam ada klo tdk krn nur muhammad itu ada. Allah Swt. Ttp esa pada kedudukan nya.

Ukhti Ana said...

nice info kak,..
terima kasih,..
produsen mukena katun jepang

yudi nurdiansyah said...

yg pertma mahluk di muka bumi ini jenis jin namanya onyet trus jin ke 2 namnya monyet dan sterusnya,yg ke 2 mahluk ikan,yg pertama paus yg ke 2 hiu dan sterusnya,dan yg ke 3 mahluk manusia,yg pertama adam yg ke 2 jono dan seterusnya dan strusnya mahluk2 lain...yg mau di tanyakan mahluk apa yg pertama?mungkin seperti itu contohnya...yg salah menyamakan nama jenis mahluk krn kemiripannya.

yudi nurdiansyah said...

klo ditanya jin apa yg pertama jawabannya ONYET

klo ditanya ikan apa yg pertama jawabannya PAUS

klo ditanya manusia apa yg pertama jawabannya ADAM


semuanya mahluk jenis dan namanya yg berbeda,,,fosil yg di temukan itu mahluk tp blm tentu jenis manusia walau mirip mungkin saja itu jenis yg lain.....

Anonymous said...

BAGAIMANA ADAM DICIPTA OLEH ALLAH SWT.

Al-Qur’an menyebut asal kejadian Adam AS terbentuk dari 7 jenis kejadian.

Dari bahan-bahan mineral, vitamin dan zat yang terkandung dalam tanah juga unsur ghaib.

1. Surah Ar Rahman ayat 14:

"Maha Pencipta menciptakan manusia dari tanah keras yang terbakar"

Sebutan "shal-shal" dalam ayat ini bermaksud: Zat pembakar atau Oksigen.

Disebutkan juga kata "fakhkhar" yang bermaksud zat arang atau karbon.

2. Surah Al Hijr ayat 28:

"Dan ingatlah ketika Maha berkuasa berfirman pada malaikat: Sesungguhnya Aku hendak mencipta Adam dari tanah kering dan lumpur hitam yang berbentuk"

Dalam ayat ini disebut juga "shal-shal"

Manakala sebutan "Hamaa-in" pula bermaksud "zat lemas" atau Nitrogen.

3. Surah As Sajadah ayat 7:

"Dan Maha Pencipta mencipta manusia dari kandungan tanah"

Sebutan "thien" dalam ayat ini bermaksud "atom zat air" atau Hidrogen.

4. Surah Ash Shaffaat ayat 11:

"Sesungguhnya Allah menjadikan manusia dari Tanah Liat"

Sebutan "lazib" dalam ayat ini bermaksud "zat besi" atau Ferrum.

5. Surah Ali Imran ayat 59:

"Allah menjadikan Adam dari bahan yang terkandung dalam tanah kemudian menyebut "Kun Fa Ya Kun" (Jadilah engkau) lalu terbentuk tubuh dan sifat Adam.

6. Surah Ali Imran ayat:59.

Dalam ayat ini ada disebut “turab” bermaksud "Bahan-bahan asli Mineral, Vitamin dan Zat-zat yang terkandung dalam tanah" atau zat-zat organis.

7. Surah Al Hijr ayat 28:

"Maka setelah Allah sempurnakan bentuk dan sifat Adam lalu kata Allah: "Ku tiupkan rohKu ke jasad Adam"

Dari gambaran ayat Al-Qur’an ini, Allah telah menunjukkan tentang proses kejadian Nabi Adam AS yang terdiri dari bahan-bahan mineral, vitamin dan zat yang terkandung dalam tanah serta dari unsur ghaib sehingga berbentuk dan bersifat manusia, lalu ditiupkan roh padanya sehingga Adam bernyawa...berjasmani dan rohani.

Anonymous said...

HURAIAN HUJAH AL QURAN TENTANG KEJADIAN ADAM.

Sebagaimana yang disebutkan dalam ayat ke 6 tentang kata "turab" tanah yang lekit ialah zat-zat asli yang terdapat didalam tanah yang dipanggil zat An-organis.

Zat An-organis ini terjadi setelah melalui proses persenyawaan antara "Fakhkhar" iaitu Carbonium (zat arang) dengan "shal-shal" iaitu Oksigenium (zat pembakar) dan "hamaa-in" iaitu Nitrogenium (zat lemas) dan "thien" iaitu Hidrogenium (Zat air).

Jelasnya adalah persenyawaan antara: Fachchar (Carbonium = zat arang) dalam surat Ar Rahman ayat 14.
Shal-shal (Oksigenium = zat pembakar) juga dalam surat Ar Rahman ayat 14.
Hamaa-in (Nitrogenium = zat lemas) dalam surat Al Hijr ayat 28
Thien (Hidrogenium = zat Air) dalam surat As Sajadah, ayat 7. Kemudian bersenyawa dengan zat besi (Ferrum), Sodium, Kalium, Silcum dan Mangnesium, yang disebut "laazib" (zat-zat Anorganis) dalam surat As Shafaat ayat 11.

Dalam proses persenyawaan tersebut, lalu terbentuklah zat yang dipanggil protein. Inilah yang disebut "Turab" (zat-zat anorganis) dalam surat Ali Imran ayat 59.

Salah satu di antara zat-zat Anorganis yang paling penting ialah Zat Kalium, yang banyak terdapat dalam jaringan tubuh, terutamanya dalam otot-otot.

Zat Kalium ini dipandang terpenting oleh karena mempunyai aktiviti dalam proses hayati, iaitu pembentukan badan halus.

Dengan berlakunya "Proteinisasi", menjelmakan "proses penggantian" yang disebut "Substitusi".

Setelah selesai mengalami substitusi, lalu bergaullah elektron-elektron cosmic yang mewujudkan pembentukan (Formasi), yang juga dipanggil "sebab wujud" atau Cause of Formation.

Tentang Sinar Cosmic itu pula adalah suatu sinar yang mempunyai kemampuan untuk merubah sifat-sifat zat yang berasal dari tanah.

Maka dengan mudah sinar cosmic dapat mewujudkan pembentukan tubuh manusia (Adam) berupa badan kasar (jasmaniah), yang terdiri dari badan, kepala, tangan, mata, hidung telinga dan seterusnya.

Hanya setakat ini ilmu pengetahuan ekses dapat menganalisa tentang pembentukan tubuh kasar (jasmaniah, jasmani manusia/Adam).

Sedangkan tentang rohani (abstract wetenschap) tentu memerlukan ilmu pengetahuan yang serba rohaniah pula, yang sangat erat hubungannya dengan ilmu Metafizika.

GABUNGAN ROHANIAH DALAM JASAD ADAM.

Disinilah tersimpannya rahsia Nur Muhammad yang jugak tertanam dalam jasad anak Adam AS.

Apabila Nur itu bersih maka duduklah di dalam Nur itu Zatullah, Sifatullah, Af'alullah dan Ruhul Muqaddassah Rasulallah SAW.

Maka jadilah seseorang itu hamba Allah hakiki sehingga segala yang diucap dan dibuatnya hanya lilla Hi Taala, kerana dia telah fana dalam "La khaula wala qu wata illa billah"

Wassalam.

jhon robet said...

Subhanallah,allahuakbar

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terajring secara otomatis oleh spam filter