Sejarah Awal Mula Banul Jann di Bumi sebelum nabi Adam AS

Posted by Unknown on December 6, 2012

Share on :


BAGI UMAT ISLAM KITA HARUS PUNYA KEYAKINAN INI HANYA PENDAPAT YG DI AMBIL DARI AHLI TAFSIR:

BAHWA BANGSA ATLANTIS ATAU PUN DINASTI RAMA BUKANLAH DARI RAS MANUSIA KETURUNAN ADAM

DIALAH YG DI NAMAKAN 3 UMAT TERDAHULU SEBELUM NABI ADAM YAITU:

BANUL JAN
alam

BANUL BAN

DAN IJAJIL

DARI GOLONGAN JIN YG TERAKHIR MALAH BERBADAN DAN BERDARAH

DARI GOLONGAN 3 UMAT TERDAHULU ITULAH BUMI INI PERNAH MENGALAMI 3X KIAMAT

mungkin dalam hati Kalian pernah terbesit pertanyaan Siapakah Makhluk Sebelum Adam?
Kalau menurut kepercayaan Ane (Muslim) merujuk :

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat; “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi”. Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): “Adakah Engkau (Ya Tuhan kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah (berbunuh-bunuhan), padahal Kami senantiasa bertasbih dengan memujiMu dan mensucikanMu?”. Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui akan apa yang kamu tidak mengetahuinya”

Sebelum nabi adam turun ke bumi diceritakan bahwa yang menempati bumi ini adalah bangsa jin yang dikelompokan menjadi abal jan dan banul jan dan dari 2 kelompok tersebut bertempur terus tidak pernah bersahabat, kemudian malaikat menanyakan kepada Allah apa akan membuat orang untuk menjadikan kholifah dibumi yang selalu yasfiquddima (pertumpahan darah), akhirnya Allah memerintah yang bernama ‘azajil yang memimpin para malaikat jibril mikail izroil dan malaikat yang lainnya, untuk menaklukan abal jan dan janul jan dibumi ini, kemudian setelah ditaklukan akhirnya Allah menciptakan nabi Adam, diantara ‘azajil, malaikat dan adam diberikan ilmu oleh Allah karena tujuannya untuk menjadikan kholifah dibumi, setelah diuji ternyata yang lulus dari ujian tersebut adalah nabi Adam akhirnya semuanya diperintah Allah untuk sujud penghormatan kepada Adam “fasajaduu illa Iblis”,
akhirnya semuanya sujud kecuali ‘azajil (bangsa Iblis) mereka sombong dan membangkang “aba wastakbaro”.

manusia tidak diciptakan dibumi, tapi manusia dijadikan khalifah di bumi, sebagai pengganti tentunya ada yang di ganti, alias Adam bukan makhluk pertama dibumi, dan Allah tidak mengatakan untuk mengganti manusia sebelumnya, tapi pengganti makhluk di bumi, yaitu abal jan dan banul jan, mereka itu adalah penghuni bumi sebelum manusia.

Bentuk basyariahnya tak jauh berbeda dengan manusia, maka anda bisa buktikan bahwa makhluk selain manusia, punya badan yang sama seperti manusia, yaitu banul jan, anak turun Jin, juga banul ban anak turun dedemit, maka ketika bumi rusak oleh mereka, mereka diusir bahkan dibasmi oleh malaikat, hingga mereka berlari terbirit-birit dan mencari tempat yang jauh dari anak Adam.
Spoiler forKalau dari segi Archeology:
Berdasarkan fosil-fosil yang ditemukan, memang ada makhluk lain sebelum manusia. Mereka seperti manusia, tetapi mempunyai karakteristik yang lebih primitif. Otak mereka lebih kecil. Oleh karena itu, kemampuan mereka berbicara sangat terbatas karena tidak banyak suara vowel yang mampu mereka bunyikan. Kelompok ini dinamakan Neanderthal.

Kemudian datanglah manusia Adam yang diklasifikasikan sebagai Homo Sapiens. Menurut Wikipedia, Homosapiens mulai ada sekitar 200 ribu tahun lalu. Sedangkan Neonderthal ada sehingga 130 ribu tahun dulu, kemudian ia lenyap. Ada juga teori yang mengatakan Neonderthal lenyap sebelum Homosapiens muncul. Tapi yang pasti, Homosapiens bukanlah evolusi dari Neanderthal. Neanderthal hanyalah makhluk seakan manusia yang telah ada sebelum kita (manusia Homo sapiens) ada.

Mungkin tidak ada fakta konkrit dalam membicarakan isu ini. Kebanyakan teori berdasarkan sumber fosil. Namun yang paling penting mungkin sebagai bagi yang Muslim kita percaya ada makhluk sebelum Adam yang saling membunuh. Ada yang mengatakan mereka adalah dari kaum jin. Ada juga yang mengatakan bahwa ada 3 umat yang utama sebelum Adam. Dua diantaranya dari kaum jin. Sedangkan kaum yang ketiga adalah dari golongan yang berbeda dari Jin, karena mereka ini berdarah dan berdaging. Golongan ketiga ini adalah mereka yang dimaksudkan sebagai “man yufsidu feehaa wa yasfiku al-dimaa’: golongan yang membuat kerusakan dan menumpahkan darah” seperti yang diulas oleh Malaikat di dalam ayat al-Quran 2: 30. Ini pendapat yang dilontarkan oleh Al-Maqdisi.

Sesungguhnya manusia yang pertama kali di jadikan oleh Alahh SWT adalah ” ADAM AS “. Beliau di jadikan dari tanah yang di bentuk manusia, lalu di tiupkan rohkepadanya lantas jadilah berupa manusia ( berupa darah , daging , ruh )berupa Nabi Adam As.

Sebelum ADAM wujud

Sebelum Allah SWT mewujudkan Nabi Adam As ( manusia pertama ) Allah SWT sudah menjadikan dua mahkluk yang berakal , berupa :
1. Mahkluk yang berupa malaikat
2. Mahkluk yang berupa Banul-Jan/Iblis

Adapun asal mula kejadian kedua mahkluk tersebut adalah :

Malaikat : di jadikan dari Nur ( cahaya ) yang suci yang berupa ruh dan akal tidak ada syahwatnya. Kerena itu malaikta tidak makan , minum dan juga tidak beristri ( lain dengan manusia ), hidup malaikta semata-mata hanya melaksanakan perintah Allah SWT, laiya tidak di laksanakan.
Banul-Jan : Dijadikan dari api. Berbentuk sebagai manusia membutuhkan makan , minum dan beristri dan juga mempunyai keturunan yang banyak sekali.

Sedangkan untuk asal mula Nabi Adam As. dijelaskan dalam sebuah ayat ( S.Al Hijr : 28 , dan S. Shood 71-72 ), yakni :

Sesungguhnya Allah Swt.berfirman kepada para malaikat untuk membuat manusia yang asal mula kejadianya dari tanah liat kering ( yang berasal ) dari lumpur hitam yang di beri bentuk. ( S. Al. Hijr : 28 ) Atau kejadian manusia itu dari tanah. (Shood ayat 71-72 )

Sesudah diberi ruh ( nyawa ) kemudian hidup dengan daging , darah dan tulang. Sesudah Nabi Adam As. wujud, maka Allah Swt. memerintahkan pera malaikat intuk bersujud kepada Nabi Adam As. Semua para malaikat sama melaksanakan sujud kecuali iblis yang menolak perintah Allah Swt, Untuk bersujud pada Nabi Adam As. Karena Iblis bersifat takabur , sombong dan merasa lebih mulya dari Nabi Adam As, Sebab dijadikan dari api sedangkan Nabi Adam dari tanah. Karena itu iblis termasuk golongan orang kafir , Karena itu Allah Mengusirnya dari Surga. Adapun sujudnya para malaikat pada Nabi Adam As. tadi bukanlah sujud ibadah sebagaimana sjudnya orang sholat, tetapi sujud Ta’ata tau tunduk memulyakan atau menghormati Nabi Adam As. Karena Nabi Adam As, mempunya ilmu pengetahuan dari Allah Awt. hingga bisa menberi nama pada barang-barang yang di tanya pada pada Adam. sedangkan malaikat tidak mengetahuinya. Allah berfirman dalam ( surat Shood 71-72 ).

Artintya :
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepafa paramalaikat , sesungguhnya aku mencipatakan manusia dari tanah , maka apabila telah aku semprunkan kejadianya dan kutiupakan kepadanya Ruh ( ciptaanku ) ku. hendaklah kamu tersungkur dengan sujud kepadanya.

Allah Swt. Berfirman dalam ( Surat Al A’raf Ayat 11 ) :

Artinya :
Sesunggunya kami telah menciptakn kamu ( Adam ) lalu kami bentuk tubuhmu, kemudian kami katakan pada para malaikat : ersujudlah kamu kepada Adam , maka merekapun bersujud kecuali Iblis , dia tidak termasuk mereka yang sujud.

Allah bertanya pada Iblis apakah yang menghalangimua untuk bersujud kepada ( Adam As )di waktu aku menyuruhmu? Iblis menjawab : saya lebih baik dari adam , engkau menciptakan aku dari api , sedang dia ( Adam ) engkau ciptakan dari tanah, maka Allah Swt. Berfirman dalam
( surat A’raf ayat 13 ) :

Artinya :
Allah Swt berfirman , turunlah kamu dari Surga itu, karena kamu tak sepatutnya menyombingkan diri di dalamnya, maka keluarlah. sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina.

Sesudah keadaan Iblis di keluarkan oleh Allah dari Surga, Maka Iblis meminta pada Allah agar umurnya di panjangkan ( tidak mati ) hingga datangnya hari kiyamat ( rusaknya semua mahkluk ). Iblis mengancam kepada Nabi Adam dan anak cucunya , akan di bujuk rayu dan disesatkan , dari jalan ( tuntunan ) yang benar, hingga tidak ada yang ( ta’at ) mengikuti perintah Allah swt, dan menjauhi semua larangannya sehingga Iblis dan Syetan bertujuan membjuk dengan bermacam-macam cara dari segala jurusan , baik dari arah (sebelah ) kanan, kiri serta arah muka dan belakang,sampai mengikuti bujuk rayunya serta menjadi temanya hingga bisa masuk bersama-sama ke dalam siksa Allah Swt ke Neraka. Karena itu Allah memberikan perjanjian kepada Adam ( anak cucunya ) siapa yang mengikuti tingkah laku syetan/iblis , maka dia menjadi temanya dan nantinya akan aku masukan , kesisaku yaitu Neraka ( tempat Iblis dan teman-temanya ).

Sesuai dengan firman Allah Swt. ( Surat Al-A’raf : 16 )

Artinya :
Dia menjawab, karena engkau telah menghukum kami tersesat, maka kami akan benar-benar ( menghalangi ) mereka dari jalan ( agama ) engkau yang lurus.

Kemudian saya kan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang merekam dari kanan dan dari kiri mereka, dan mereka tidak akan mendapatkan mereka bersyukur ( taat ) maka Allah berfirman keluarlah kamu dari surga itu. Sebagai orang terhina dan terusir, barang siapa diantara mereka mengikuti kamu , benar-benar aku akan mengisi Neraka jahanam dengan kamu semuanya.

Sumber CoPas :

Semoga Bermanfaat

Ulletea

{ 71 comments... read them below or add one }

Unknown said...

wah thx gan infonya, salam kenal ya dan Follow back ya :)
aaw71.blogspot.com

Unknown said...

tadi lo bilang bahwa bangsa Altlantis adalah manusia sebelum Adam dan Hawa bukannya Adam dan Hawa di akui semua Agama sebagai manusia pertama bagai mana bisa lo bilang ada manusia yg sudah diciptakan sebelum adam dan hawa?

terus dapat info nya dari mana gua bukan mau jelek" agama disini :) cuma gua mau nanya Sumber Info yg kamu dapat dari mana :)? :/"

Unknown said...

ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR (_+_6_2_8_5_2_2_9_4_8_7_8_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) www.uangghaib.webs.com SAYA SUDAH
BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
╔══╗═════╔╗═════
╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
═══════╚═╝═╚═╝══
★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

Unknown said...

Makasih gan infonya udah share ...............




bisnistiket.co.id

katering murah said...

teka teki masa lalu yang hingga kini masih diperdebatkan diluar negeri sebagai mahkul ekstrateresterial , padahal mah aselihnya dari bumi juga yah

thank you infonya gan

Wahidiyah Jakarta said...

benarkah seperti itu adanya?

UDSSJ said...

Wah imfonya sangat meragukan tentang firman allah terdapat kalimat uang tidak hak secara muslim saya kurang meyakini

Unknown said...

Kalo adam manusia pertama trus yg terakhir siapa?

Anonymous said...

Ema lw.. haha

Anonymous said...

Musa pernah berkata ....
ya allah sesungguh nya bpk ku adam .
Adam yg keberapa engkau turun kn ke bumi...
sesungguh nya bpk mu adam adalah adam yg ke sepuluh... yg aku turun kn ke bumi..

Anonymous said...

Mahluk pertama yg allah ciptakn d dunia. Untuk mengisi dunia ini adalah manusia..
bahkn malaikat dn iblis belajar dari manusia... kemungkinan
proses ciptaan nya yg berbeda
klo adam engkong kite dr tanah liat nah nah klo adam terdahulu...
itu dr intan mutiara mungkin juga dr
sesuatu yg indah....
contoh.. bgy mn mungkin malaikat dn iblis mengetahui klo mereka tdk menyaksikan tentang perbuatan manusia yg slalu berbuat kerusakn.
dn bgy mn tkut nya bumi ketika izroil
mengambil tanah dr bumi untuk d jadikan manusia... kepanjangan mlz ngetik....
thn 2000 w juga pernah memiliki pikiran yg sama dgn yg d atas...
tp w lbih komplit lg dan sempet w nulis buku... tntg pemahaman itu..
w ga brani menyebarkn ke org lain..
tntg propil yg w pikirikan...
dlm ht w klo allah br kehendak mk allah akn memberikan ijin...
Setiap w mu nulis or baca buku tentang hal itu w gs btl wudhu...
tp al hasil w ribut ma pacar w die dtg langsung robekin buku w..
tp w ga mara mlh w berpikir ini ke inginan allah... sejak itu w ga nulis lg ape yg slama ini w dpt dr ber pikir or meditasi or zikir...
ttg awal pencipta dan ciptaan nya...

Anonymous said...

ada juga ea yg bikin Coment masalah TOGEL..
Dapet duit dari hasil yg gk halal, pecaya ama si mbah lagi tp bersyukur ama Allah,
Tuhan kok di Hinakan.

Unknown said...

bagai mana denagn fosil manuisa purba, pithecanthropus erectus diperkirakan suadah berumur 1,8 juta tahun yang ditemukan di indonesia ?

Anonymous said...

azail adalah JIN yg waktu itu masih kecil dan tidak dibunuh maka dia diangkat ke surga, dan dia sekarang menjadi IBLIS

Anonymous said...

berarti cerita kehidupan sebelum adanya nabi Adam AS dan bumi telah kiamat selama 3x itu berarti sama seperti cerita dalam endingnya Assassin's creed revolution

Anonymous said...

bangsa atlantis dan romawi bukan lah manusia yg di ciptakan seperti Adam A.S , Adam dan Hawa memang lah manusia yg pertama, melainkan atlantis dan romawi ia lah makhluk yg pertempatan di bumi , setelah di murkakan mereka di bumi , turun lah adam dan hawa ke bumi karena hawam memakan buah quldi ,, begonoooo ceritanya ,. gitu aja ga ngerti , baca dulu arti dan maknanya :v

makasih banyak gan infonya semoga makin bertambahnya amal , Amin

Anonymous said...

bertobatlah hai manusia......

Anonymous said...

Aku bingung.... sedangkan perciptaan langit dan bumi serta isinya itu adalah di sebabkan Allah telah menciptakan Nur Muhammad... gi mana hendak ku susun susur galurnya ya....

Unknown said...

Tolong baca sekali lagi !!!

Unknown said...

This comment has been removed by the author.

Unknown said...

Bila langit dan bumi disebabkn krn nur muhammad maka sama halnya nabi Adam manusia pertama. Bersatunya nur terhadap adam menjadikan jln kita terhadap allah, kita tdk mungkin mengenal allah klo tdk adam diciptakan dn tdk lh mungkin adam ada klo tdk krn nur muhammad itu ada. Allah Swt. Ttp esa pada kedudukan nya.

Unknown said...

nice info kak,..
terima kasih,..
produsen mukena katun jepang

Unknown said...

yg pertma mahluk di muka bumi ini jenis jin namanya onyet trus jin ke 2 namnya monyet dan sterusnya,yg ke 2 mahluk ikan,yg pertama paus yg ke 2 hiu dan sterusnya,dan yg ke 3 mahluk manusia,yg pertama adam yg ke 2 jono dan seterusnya dan strusnya mahluk2 lain...yg mau di tanyakan mahluk apa yg pertama?mungkin seperti itu contohnya...yg salah menyamakan nama jenis mahluk krn kemiripannya.

Unknown said...

klo ditanya jin apa yg pertama jawabannya ONYET

klo ditanya ikan apa yg pertama jawabannya PAUS

klo ditanya manusia apa yg pertama jawabannya ADAM


semuanya mahluk jenis dan namanya yg berbeda,,,fosil yg di temukan itu mahluk tp blm tentu jenis manusia walau mirip mungkin saja itu jenis yg lain.....

Anonymous said...

BAGAIMANA ADAM DICIPTA OLEH ALLAH SWT.

Al-Qur’an menyebut asal kejadian Adam AS terbentuk dari 7 jenis kejadian.

Dari bahan-bahan mineral, vitamin dan zat yang terkandung dalam tanah juga unsur ghaib.

1. Surah Ar Rahman ayat 14:

"Maha Pencipta menciptakan manusia dari tanah keras yang terbakar"

Sebutan "shal-shal" dalam ayat ini bermaksud: Zat pembakar atau Oksigen.

Disebutkan juga kata "fakhkhar" yang bermaksud zat arang atau karbon.

2. Surah Al Hijr ayat 28:

"Dan ingatlah ketika Maha berkuasa berfirman pada malaikat: Sesungguhnya Aku hendak mencipta Adam dari tanah kering dan lumpur hitam yang berbentuk"

Dalam ayat ini disebut juga "shal-shal"

Manakala sebutan "Hamaa-in" pula bermaksud "zat lemas" atau Nitrogen.

3. Surah As Sajadah ayat 7:

"Dan Maha Pencipta mencipta manusia dari kandungan tanah"

Sebutan "thien" dalam ayat ini bermaksud "atom zat air" atau Hidrogen.

4. Surah Ash Shaffaat ayat 11:

"Sesungguhnya Allah menjadikan manusia dari Tanah Liat"

Sebutan "lazib" dalam ayat ini bermaksud "zat besi" atau Ferrum.

5. Surah Ali Imran ayat 59:

"Allah menjadikan Adam dari bahan yang terkandung dalam tanah kemudian menyebut "Kun Fa Ya Kun" (Jadilah engkau) lalu terbentuk tubuh dan sifat Adam.

6. Surah Ali Imran ayat:59.

Dalam ayat ini ada disebut “turab” bermaksud "Bahan-bahan asli Mineral, Vitamin dan Zat-zat yang terkandung dalam tanah" atau zat-zat organis.

7. Surah Al Hijr ayat 28:

"Maka setelah Allah sempurnakan bentuk dan sifat Adam lalu kata Allah: "Ku tiupkan rohKu ke jasad Adam"

Dari gambaran ayat Al-Qur’an ini, Allah telah menunjukkan tentang proses kejadian Nabi Adam AS yang terdiri dari bahan-bahan mineral, vitamin dan zat yang terkandung dalam tanah serta dari unsur ghaib sehingga berbentuk dan bersifat manusia, lalu ditiupkan roh padanya sehingga Adam bernyawa...berjasmani dan rohani.

Anonymous said...

HURAIAN HUJAH AL QURAN TENTANG KEJADIAN ADAM.

Sebagaimana yang disebutkan dalam ayat ke 6 tentang kata "turab" tanah yang lekit ialah zat-zat asli yang terdapat didalam tanah yang dipanggil zat An-organis.

Zat An-organis ini terjadi setelah melalui proses persenyawaan antara "Fakhkhar" iaitu Carbonium (zat arang) dengan "shal-shal" iaitu Oksigenium (zat pembakar) dan "hamaa-in" iaitu Nitrogenium (zat lemas) dan "thien" iaitu Hidrogenium (Zat air).

Jelasnya adalah persenyawaan antara: Fachchar (Carbonium = zat arang) dalam surat Ar Rahman ayat 14.
Shal-shal (Oksigenium = zat pembakar) juga dalam surat Ar Rahman ayat 14.
Hamaa-in (Nitrogenium = zat lemas) dalam surat Al Hijr ayat 28
Thien (Hidrogenium = zat Air) dalam surat As Sajadah, ayat 7. Kemudian bersenyawa dengan zat besi (Ferrum), Sodium, Kalium, Silcum dan Mangnesium, yang disebut "laazib" (zat-zat Anorganis) dalam surat As Shafaat ayat 11.

Dalam proses persenyawaan tersebut, lalu terbentuklah zat yang dipanggil protein. Inilah yang disebut "Turab" (zat-zat anorganis) dalam surat Ali Imran ayat 59.

Salah satu di antara zat-zat Anorganis yang paling penting ialah Zat Kalium, yang banyak terdapat dalam jaringan tubuh, terutamanya dalam otot-otot.

Zat Kalium ini dipandang terpenting oleh karena mempunyai aktiviti dalam proses hayati, iaitu pembentukan badan halus.

Dengan berlakunya "Proteinisasi", menjelmakan "proses penggantian" yang disebut "Substitusi".

Setelah selesai mengalami substitusi, lalu bergaullah elektron-elektron cosmic yang mewujudkan pembentukan (Formasi), yang juga dipanggil "sebab wujud" atau Cause of Formation.

Tentang Sinar Cosmic itu pula adalah suatu sinar yang mempunyai kemampuan untuk merubah sifat-sifat zat yang berasal dari tanah.

Maka dengan mudah sinar cosmic dapat mewujudkan pembentukan tubuh manusia (Adam) berupa badan kasar (jasmaniah), yang terdiri dari badan, kepala, tangan, mata, hidung telinga dan seterusnya.

Hanya setakat ini ilmu pengetahuan ekses dapat menganalisa tentang pembentukan tubuh kasar (jasmaniah, jasmani manusia/Adam).

Sedangkan tentang rohani (abstract wetenschap) tentu memerlukan ilmu pengetahuan yang serba rohaniah pula, yang sangat erat hubungannya dengan ilmu Metafizika.

GABUNGAN ROHANIAH DALAM JASAD ADAM.

Disinilah tersimpannya rahsia Nur Muhammad yang jugak tertanam dalam jasad anak Adam AS.

Apabila Nur itu bersih maka duduklah di dalam Nur itu Zatullah, Sifatullah, Af'alullah dan Ruhul Muqaddassah Rasulallah SAW.

Maka jadilah seseorang itu hamba Allah hakiki sehingga segala yang diucap dan dibuatnya hanya lilla Hi Taala, kerana dia telah fana dalam "La khaula wala qu wata illa billah"

Wassalam.

Unknown said...

Subhanallah,allahuakbar

Ravelt said...

untuk sedikit tanggapan dari salah satu komen diatas :
disitu dijelaskan bahwa umat sebelum Nabi Adam dan bukan manusia.
dan juga dijelaskan bahwa umat sebelum Nabi Adam berasal dari golongan Jin yang disebut sebagai abal jan dan banul jan,yang telah di binasakan oleh Azazil beserta para Malaikat.

Terima kasih

IFAN said...

begoooo

IFAN said...

tong tarik teuing, ke gelooooo siaaa

IFAN said...

tong tarik teuing, ke gelooooo siaaa

agen bola said...

manusia adalah mahluk, mahluk yang pertama turun kebumi bukalanlah manusia, akan tetapi manusia yang pertama turun ke bumi adalah Nabi Adam. AS

Unknown said...

Sy lebih meyakini bahwa kejadian diciptakannya Adam terjadi di daerah tanah subur banyak bahan orgnik sebagai sumber kehidupan dan letaknya di bumi yg kita pijak ini. Tanah subur banyak pepohonan dan buah-buahan apabila tertata rapih maka layak disebut sorga apakah itu namanya Eden, Firdaus, atau Adnin tidak masalah. Terciptanya Adam hemat pemikiran sy, bukan melalui proses kloning seperti kloning domba melainkan dimulai dari proses mutasi genetik.
Dalam QS. Al-Hijr [15]: 28-29. Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Maka, apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud”; dan dalam QS.Arrahman 55:14. Dia menciptakan manusia dari tanah kering seperti tembikar. Dari kedua ayat ini seakan menegaskan bahwa manusia itu dibuat dari tanah liat kering seperti tembikar yang berasal dari lumpur; dan tanah liat kering inilah yang menjadi faktor terjadinya manusia. Kedua ayat ini bisa ditafsirkan lebih dalam lagi bahwa tanah liat kering seperti tembikar yang berasal dari lumpur hitam itu kaya akan bahan organik terdapat mikroorganisme yg karena sesuatu hal oleh penyebab keringnya lumpur itu menjadikan mikroorganisme mengalami mutasi genetik. Kalimat “lumpur hitam yang diberi bentuk” [dalam QS.Al-Hijr] ini, sy lebih memaknai ke arah suatu kejadian yang menimbulkan mutasi genetik bukan memiliki arti dibentuk seperti patung manusia. Mikroorganisme yang mengalami mutasi genetik itu yg berada pada tanah kering itu berada ditengah lumpur hitam yang memungkinkan mereka terus hidup berkembang biak membentuk koloni seperti organ tubuh manusia (terjadi proses); inilah yang dimaksudkan dengan kalimat “menyempurnakan kejadiannya” adalah proses tumbuh-kembangnya mikroorganisme membentuk organ-organ tubuh manusia hingga lengkap sempurna ditutup oleh daging dan kulit. Setelah terbentuk tubuh manusia sempurna maka Alloh SWT kemudian meniupkan Ruh kepadanya.
QS.Ali Imran 3:59. Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. Ayat ini dapat dijadikan penegasan bahwa diciptakannya Adam dari tanah mirip dengan proses terciptanya Isa di dalam rahim Maryam; yang artinya terdapat proses kejadian yaitu dari tidak ada kemudian muncul sel yang amat sangat kecil kemudian memperbanyak diri (mitosis) berkembang membesar membentuk cikal bakal organ secara lengkap termasuk system syarapnya maka ditiupkanlah ruhnya. Jadi dari Ayat ini secara tegas bahwa penciptaan Adam bukanlah suatu kejadian sim-salabim-aba-kadabra tiba-tiba dari patung tanah jadi adam hidup; bukan demikian adanya. Seperti juga penciptaan jagat-raya ini bukan terjadi sim-salabim-aba-kadabra melainkan suatu proses yang panjang memakan waktu enam masa.
Teori terciptanya Adam yg saya uraikan itu akan menjadi tidak relepan kalau dalam keterangan Al-Qur’an bahwa Adam diciptakan dari batu ditempat bebatuan kering. Karena dibebatuan amat sangat miskin senyawa-senyawa organic seperti asam amino yang amat dibutuhkan oleh mahluk hidup. Untuk membuktikan teori ini dapat diteliti hipotesisnya adalah ada kemungkinan besar bahwa famili mikroorganisme yang tidak mengalami mutasi terus berkembang biak dan ada ditubuh manusia didaerah serupa dengan habitat asalnya yaitu boleh jadi terdapat pada usus besar manusia. Untuk itu perlu diteliti dan dibandingkan struktur DNA manusia dengan struktur DNA mikroorganisme usus untuk mengetahui adakah kemiripan yg signifikan satu samalainya. Kalo memang ternyata hipotesis ini terbukti maka teori diatas mendekati kebenaran.

Anonymous said...

share:

https://kelanadelapanpenjuruangin.wordpress.com/2013/07/06/makhluk-makhluk-sebelum-manusia/

https://kelanadelapanpenjuruangin.wordpress.com/2013/07/25/anasir-anasir-manusia-yang-disematkan-saat-diciptakan-tuhan/

VIMAX ASLI said...

thank

Unknown said...

Bukan manusia tapi mahkluk

Unknown said...

Hahaha... simak boss

Unknown said...

Hahaha... simak boss

Unknown said...

alhmdulillah wa syukurilah dapat togel,lu kntut lwat mulut ya,kok mulutmu bau tahi

ABDUL MUKTI JAYAKARTA said...

وما اوتيتم من العلم الا قليلا (terjemahin dewek ya)
kesadaran akan literatur ilmiah menjadikan kita mawas diri,,,insya Allah

ABDUL MUKTI JAYAKARTA said...

وما اوتيتم من العلم الا قليلا (terjemahin dewek ya)
kesadaran akan literatur ilmiah menjadikan kita mawas diri,,,insya Allah

Unknown said...

Bangsat loh gk ada otak main togel brsyukur sama yg d atas laknat lah kau, memakan duit haram

MARI MEMBACA BERITA said...

Ass.
Saya mau tanya dari makhluk sebelum manusia yg berlari jauh dari keberadaan anak nabi adam apakah kenapa mereka masih bersisa sedangkan memusnahkan mereka adalah kehendak allah. Klo ada ayat al quraan yg bisa menjelaskan tentang pertanyaan saya tolong balas mas terimakasih. Soalnya saya bingung nyari jawabanya. Gara gara ada yg bilang kalau mkhluk yg berlari jau dari anak nabi adam tadi melakukan persilangan dengan Manusia keturunan adam dan apa hasil persilangan itu jika memang terjadi persilangan (perkawinan)?

Unknown said...

Yg sprti ini yg kbanyakan yg buat orng menjadi gila,cukup anda mengerti bahwa nabi ada adlh manusia perta di bumu,dan di ciptakan dri tanah,gak usa debat soal pencip taan'y soal'y itu bukan urusan mahluk melainkan kuasa allah,coba anda bayangkan bagaimana mungkin yang"TERBATAS DAPAT MEMIKIRKAN YANG TANPA BATAS".fikiran manusia terbatas sdangkan yang ingin dia fikirkan penciptaan allah yg tanpa batas..

Anonymous said...

Anonymous yg menulis 'HURAIAN HUJAH AL QURAN TENTANG KEJADIAN ADAM.'
Jelas benar uraiuannya.
Tinggal di daerah mana kah?

Kisah Nabi Adam said...

Wah meneraik nih artikele. lengkap bener. ijin copas buat tugas gan

Anonymous said...

Ksimpulannya manusia jgn terjerumus sm godaan syaitan tuk mncapai misi mnyesatkan anak cucu adam smp akhir jaman.

gobug said...

buat menambah pengetahuan, daripada nonton sinetron terus.

Panduan Risalah Akhir said...

sebenarnya nabi adam lahir setelah bumi ini berusia empat puluh dua tahun dan sebelum adanya manusia di bumi telah ada manussia atau kalangan para para(lelaki) dan pari pari(perempuan)dan kalangan inilah terbabit secara langsung adanya manusia sebenar di bumi bermula dengan proses tabung uji atau kandungan manusia di luar rahim yang kita sedia maklum tentang bayi tabung uji di zaman moden dan setelah lahir manusia secara langsung juga pasangan para dan pari yang menjaga anak(manusia) atau sebagai ibu bapa manusia tersebut dan setelah adanya manusia selama 42 tahun maka ketika itulah lahir nabi adam dan setelah umur nabi adam 7tahun maka lahirlah pula siti hawa.inilah perkara sebenar dan kita adalah manusia bukan dari keturunan nabi adam dan siti hawa

Panduan Risalah Akhir said...

sebenarnya sebelum makhluk manusia ada di bumi ini telah ada makhluk sebelum manusia yang hidup di bulan atau di kenali sebagai lanusia dan setelah kiamat di bulan maka manusia pula ada sebagai makhluk di bumi dan seperti yang kita tahu tentang nabi adam dan siti hawa di turunkan dari surga ke bumi sebenarnya yang bermaksud tentang pasangan nabi bulan atau nabi akhir bulan atau ketua nabi bulan yang berada di surga dan di turunkan kebumi sementara sebelum lahir nabi adam sehingga siap kitab pertama sebagai tok guru yang mengajarkan ilmu ilmu yang benar yang tuhan ingini.nabi akhir bulan serta isterinya akan berada di bumi selama 84 tahun iaitu setelah adanya manusia selamat 42 tahun dan setelah lahir nabi adam sehingga nabi adam berumur 42 tahun(setelah siap kitab pertama)dan maka selepas itulah baru wafat ketua nabi bulan bersama isterinya dan jasadnya disemadi di bumi..sekian

Panduan Risalah Akhir said...

BEGITULAH SETERUSNYA SETELAH BUMI KIAMAT MAKA MAKHLUK YANG LAIN PULA SEBAGAI GANTI DAN BUMI INI AKAN AKAN MENGELUARKAN CAHAYA SEPERTI BULAN DAN BULAN AKAN MEGELUARKAN CAHAYA SEPERTI MATAHARI DAN MATAHARI AKAN LEBUR DAN HANCUR DAN MEMBENTUK KOMEK KOMEK TERPUNG DI ANGKASA LEPAS.SESUNGGUHNYA BUMI INI TIDAK AKAN HANCUR TETAPI SEBALIKNYA MENGAMBIL ALIH KUASA BULAN.SEKIAN

mwb said...

terima kasih atas infonya gan..sangat membantu sekali.

Anonymous said...

gila togel hahaaa...

Unknown said...

seharusnya dituliskan sumber yang dapat dipercaya, seperti mengkutip dari kitab karangan siapa gitu, atau mencantumkan hadist, dll.. kalo cuma gini kesannya kaya hanya mengandalkan logika untuk mentafsirkan AYAT² ALLAH SWT.. dan diusahakan teleti dalam membuat/mengcopas articel jangan samapai typo terutama dalam kata² penting seperti "ALLAH" dan di artikel ditulisnya menjadi "ALAHH".. HATI²

Unknown said...

Yg klian mksd mahkluk prtma itu adalh jin yg sya pengen tnya ,, manusia itu mahkluk apa buka. ? Dan jga diatas mngatakan bahwa Adam adalah slah satu golongan homo sapiens ,, trus megantropus dan pithechantropus dri mna ? Bkn x mnurut sejarah golongan homo sapiens itu adalham kita yg skrang ini ?

Anonymous said...

kalian belum mengetahuinya jika belum membuktikan nya secara fakta...
sebuah kata2 tanpa pembuktian secara nyata...
hanya sebuah dongeng !

seno said...

SUPER.

Unknown said...

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di AsliBandar dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

Zahid Hamidi said...

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...






Unknown said...

Mantap Sangat Bermanfaat.
Tambahan Referensi
Sejarah Kisah nabi Adam A.s

mf.munar said...

makasih,,,sedikit nambah ilmu

kang cuceng said...

bagus gan lanjutkan makasih infonya

Unknown said...

jalansenaiii.blogspot.co.id/2014/08/kisah-penciptaan-nur-muhammad.html?m=1

Titan Gel asli said...

jidd

Unknown said...

Bukan manusia bozz tp mahluk.haha gagal fokus kyknya

Unknown said...

Bukan manusia bozz tp mahluk.haha gagal fokus kyknya

Unknown said...

http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/kpk-dalami-kronologi-kecelakaan-setya.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/pengacara-novanto-sopir-luka-sedikit.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/pengacara-urus-administrasi-rawat-inap.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

Unknown said...

http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/erupsi-gunung-agung-batalkan-19.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/susy-susanti-puji-kevin-sanjayamarcus.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/teman-kuliah-yang-cantik-dan-jago.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

Unknown said...

Kami tantang para semua yang suka bermain judi online Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,- registrasi secara gratis. Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !! PIN BB : D61E3506 👉 Whatsapp : +85598249684 👉 L ine : Sinidomino
poker online

michele wijaya said...

Halo Bossku ^^
Segera Daftarkan ID di skb288,com
Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
Serta Tersedia Promo Menarik
Bonus Turn Over Terbesar
Bonus Refferal Seumur Hidup
Minimal Deposit Hanya 20Rb
BBM : D8E87241
WA : +62 878 8707 6927
Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

michele wijaya said...

Halo Bossku ^^
Segera Daftarkan ID di ibuqq,com
Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
Serta Tersedia Promo Menarik
Bonus Turn Over Terbesar
Bonus Refferal Seumur Hidup
Minimal Deposit Hanya 25Rb
WA : +855 88 780 6060
Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terajring secara otomatis oleh spam filter