Dubes Serbia untuk NATO Tewas Bunuh Diri

Posted by Unknown on December 6, 2012

Share on :

 BRUSSELS - Duta Besar Serbia untuk NATO, Branislav Milinkovic (52) tewas setelah bunuh diri dengan cara melompat dari tempat parkir bertingkat di bandara Brussels, Belgia, Selasa (4/12/2012). Sejauh ini motif bunuh diri Milinkovic itu belum diketahui.
dubes serbia

 Seorang diplomat mengatakan sesaat sebelum melompat dia masih berbincang dan bercanda dengan Milinkovic. Tiba-tiba, Milinkovic memanjat pagar pembatas dan dalam sekejap mata dia melompat dan akhirnya tewas.

 Sejumlah wartawan Serbia mengatakan sepanjang hari itu Milinkovic terlihat normal bahkan mereka masih berbincang seputar pertemuan para menteri luar negeri negara anggota NATO.

 Sejumlah diplomat yang enggan disebut namanya mengatakan sepanjang pengetahuan mereka tak ada masalah pribadi atau pekerjaan yang menjadi alasan Milinkovic melakukan perbuatan nekat itu.

 Namun, Milinkovic pernah menyampaikan kepada para koleganya bahwa dirinya merasa tidak bahagia hidup terpisah dengan istrinya yang juga adalah diplomat di Vienna dan putranya yang berusia 17 tahun.

 Sementara itu Perdana Menteri Serbia Ivica Dacic mengatakan kepolisian Belgia tengah melakukan investigasi.

 "Ini jelas bunuh diri. Namun sangat sulit menduga motif atau penyebabnya," kata Dacic.

 Sekretaris Jenderal NATO, Jenderal Anders Fogh Rasmussen mengatakan dia sangat bersedih dengan meninggalnya Milinkovic.

 "Sebagai dubes Serbia untuk NATO, dia sangat dihormati dan dikagumi rekan-rekannya sesama duta besar," kata Rasmussen.

 Selama dekade 1990-an, Milinkovic sangat aktif menjadi oposisi Presiden Slobodan Milosevic. Setelah Milosevic tergusur pada 2000, Milinkovis ditunjuk sebagai duta besar untuk Organisasi Keamanan dan Kerja Sama Eropa (OSCE) di Vienna, Austria.

 Dia kemudian dipindahkan menjadi perwakilan khusus Serbia untuk NATO pada 2004. Serbia bukan anggota NATO, namun Milinkovic kemudian ditunjuk sebagai duta besar setelah Belgrade meneken kerja sama program perdamaian NATO, tergabung dengan negara-negara netral.


 Sumber :
 AFP, AP
 Editor :
 Ervan Hardoko, KOMPAS.com

Sumber CoPas :

Terima Kasih ke FanPage Facebbok : Berita-dunia

Semoga Bermanfaat
Ulletea

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terajring secara otomatis oleh spam filter