Wuih, Komputer Apple "Jadul" Terjual 5,86 Milyar

Posted by Unknown on December 15, 2012

Share on :

Beberapa waktu lalu, komputer Apple I didaftarkan untuk dilelang oleh Auction Team Breker di Jerman. Dalam lelang tersebut, komputer generasi awal keluaran Apple ini telah terjual seharga US
D630.000 atau setara dengan Rp 5,86 milyar (kurs Rp 9.300,-).




Pembeli telah menawarkan jumlah uang lebih dari setengah juta dollar itu melalui internet. Dilansir Businessinsider, Jumat (14/12/2012), kendati komputer "jadul" itu telah terjual, namun identitas pembeli masih anonim atau belum diketahui.
Banderol USD630.000 merupakan rekor lelang komputer lawas Apple tertinggi. Sebelumnya, perhelatan lelang yang digelar di New York pada Juni 2012 berhasil menetapkan komputer klasik kepada penawar tertinggi seharga USD374.500.
Komputer Apple keluaran 1976-an mampu menarik hati para pembeli bukan karena jumlahnya yang sedikit. Beberapa kolektor memiliki lebih dari satu komputer Apple, seperti Lonnie Mimms yang merupakan kolektor komputer di Roswell, Georgia.
Seperti diketahui, komputer Apple I pertama kali diproduksi telah menjadi perangkat favorit yang dikoleksi di seluruh dunia. Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak dan Steve Jobs, meluncurkan perangkat tersebut hanya 200 unit.
Wozniak pun dalam sebuah kesempatan menuturkan bahwa bagian komputer seharga USD630.000 itu masih bisa bekerja dan berfungsi normal. (okezone/14/12/12)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terajring secara otomatis oleh spam filter