JANGAN GENGSI MAKAN TEMPE, TERNYATA ORANG JERMAN JUGA SUKA

Posted by Unknown on December 9, 2012

Share on :

Tempe, siapa sih yang tidak kenal. Penganan yang satu ini sudah adalah bagian dari budaya konsumsi Indonesia. Tidak perlu gengsi kita mengkonsumsi makanan yang satu ini. Kenapa harus malu, orang Jerman, yang sudah lebih modern dari kita ternyata juga gemar pada tempe. 

Terbukti dalam pameran pariwisata “Tauristic und Caravan International” yang merupakan pameran terbesar untuk wilayah Negara Bagian Sachsen, Leipzig di Jerman, masyarakat pengunjung ternyata banyak memburu makanan khas Indonesia ini.


Kripik tempe yang disajikan dalam pameran tersebut menjadi serbuan pengunjung. “Lecker, sehr gut!” demikian selalu komentar masyarakat Leipzig, Jerman, pengunjung ketika mereka mencoba mencicipi tempe yang diolah menjadi keripik. Menurut salah satu pengunjung, tempe rasanya sangat eksotis, perpaduan rasa gurih dan rasa rempah-rempah, sedangkan rasa kacangnya sendiri terasa lain, berbeda dengan makanan berbahan kacang yang pernah saya makan, demikian ungkap yang mendeskripsikan rasa dari keripik tempe yang sengaja dihidangkan untuk menarik pengunjung pameran mampir di stand Indonesia tersebut.



Sumber CoPas :

Terima Kasih ke FanPage Facebbok : Unik-Aneh-Menarik
Semoga Bermanfaat

 Ulletea

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terajring secara otomatis oleh spam filter